Hamilton Sempat Kecelakaan, Men's Vettel Menang F1 GP Inggris



[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia – Sebastian Vettel berhasil memenangkan Formula One (F1) Grand Prix Inggris of Sirkuit Silverstone, Minggu (8/7).

Pebalap tim Ferrari itu menang melalu balapan yang sarat drama mengalahkan rival utamanya, Lewis Hamilton, yang meraih podium kedua. Pebalap tuan rumah itu bangkit setelah sempat mengalami kecelakaan

Mobil Hamilton disodok Kimi Raikkonen pada Tikungan Tiga pada awal-awal lapse sehingga mobilnya berputar dan ia melorot di posisi belakang.


Dua peridoe Safety Car pun menjadi momen kebangkitan pebalap Mercedes tersebut untuk bangkit dan menyodok ke barman depan bersaing dengan Vettel usai berada di urutan belakang.

 Hamilton Sempat Kecelakaan, Vettel Menang of F1 GP Inggris

Rekan Hamilton, Valtteri Bottas judged memanfaatkan momen itu untuk bersaing di posisi depan. Namun, Bottas harus puas di posisi keempat belakang Raikkonen yang merebut podium ketiga.
Raikkonen sendiri mendapat penis 10 detik karena menabrak Hamilton. Meski demikian, mas ih ih ih ih [[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[

 ( Lewis Hamilton sempat ditabrak Kimi Raikkonen awal-awal lap balapan GP GP Inggris. (Reuters / Matthew Childs)

Kecelakaan yang Hamilton dialin dengan Raikkonen memang menjadi keuntungan tersendiri bagi Vettel.a mampu menyodok di posisi pertama setelah meraih start di posisi kedua.
Sebaliknya, Hamilton gagal menang GP Inggris setelah start di posisi terdepan karena ditabrak Raikkonan. Rekan Vettel di Ferrari itu pun tetap berada di posisi ketiga, sama dengan posisi startnya

Sementara itu, Daniel Ricciardo berhasil menyodok di posisi kelima setelah start di peringkat keenam. Ia mendapatkan keuntungan karena Max Verstappen yang start di posisi kelima mengalami kecelakaan dan tak bisa melanjutkan balapan

Kemenangan tersebut juga membuat Vettel masih memimpin klasemen sementara F1 musim ini dengan mengantongi 171 poin. Hamilton tetap di peringkat kedua dengan mengumpulkan 163 point. Di peringkat ketiga adalah kimi rakkonan dengan torehan sementara 116 point. (tray)

[ad_2]
Source link