Mario Gomez Meradang, Persib Bandung Dinilainya Kerap 'Dianaktirikan' Komdis PSSI



[ad_1]

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Dua pemain Persib Bandung, Hariono dan Bojan Malisic mendapat sanksi larangan bermain dua pertandingan serves denda Rp 10 juta untuk Hariono dan Rp 20 jute untuk Bojan Matsic, oleh Komite Disiplin (Komdis), Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Atas sanksi tersebut, Hariono dan Bojan kemungkinan absen saat Maung Bandung bertamu ke kandang PS Tira Senin 30 Juli dan saat menjamu Sriwijaya FC de Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 4 Agustus 2018.

Pemberian sanksi tersebut merupakan hasil sidang Komdis pada Rabu 25 Juli 2018. Hariono dinyatakan melakukan pelanggaran, lantaran menyikut Diego Sitting pada laga Persib melawan Persela Lamongan di Gelpa Stadion Bandung Lautan Api, 16 Jul 2018. Pun demikian dengan Bojan Malisic, yang dijatuhi sanksi lantaran menginjak pemain Persela Lamongan

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku kecewa of ngan putusan sanksi yang diberikan Komdis PSSI kepada dua pemainnya. Menurutnya, ini bukan kali timnya diperlakukan tidak adil oleh Komdis.

• Ini 3 Tuntutan Ojek Online Driver dalam Aksi Solidaritas di Bojongsoang

• Location Cileunca Menyusut 20 cm, Pasokan Untuk Air Kota Bandung Masih Stabil

"Bila itu benar, saya mau tanya ke ketua PSSI, kenapa selalu Persib, ada apa dengan Persib Setiap kami hand selalu punya masalah, ada kartu kuning setiap saat Misalnya In Kyun, Bauman, Ezekiel setiap dua pertandingan selalu dapat masalah , "ujar Mario Gomez, persian saga Persib melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018).

Atas putusan Komdis yang sering merugikan Maung Bandung, Gomez berkesimpulan jika Liga 1 memiliki dua peraturan, salah satunya dikhususkan untuk timnya

"Berbeda dengan tim lain hanya sesekali, setiap tim beda, saya heran apa ada dua aturan di Liga Indonesia ini? saya tidak tahu Saya ingin bertanya ke ketua federasi (PSSI) Saya ingin tahu dan melihat apakah benar ada dua peraturan, "katanya."

Pelatih kebangsaan Argetina ini mengaku bukan tidak hormat dengan aturan dan sanksi yang dikeluarkan Komdis dan PSSI.

"Saya hanya ingin menanyakan apakah ada masalah dengan Persib atau tidak, karena ini bagi saya masalah dengan hukuman Bojan dan Hariono, sama seperti kemarin In Kyun saat lawan Persija (hukuman dua laga), "katanya."

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S.Taryono, mengaku jajaran manajemen belum conductima surat resmi dari PT Liga ataupun PSSI, terkait sanksi tersebut

"Saya sudah cek, katanya belum ada (surat resmi). Nanti kalau benar, akan kami bicarakan dulu seperti apa tanggapan dari pihak manajemen, "ujar Kuswara.

Sementara itu, ketua Komdis Asep Edwin belum memberikan keterangan terkait putusan sanksi kepada dua pemain Maung Bandung Tribun mencoba menghubungi Asep melalui nomor telepon pribadinya, namun tidak ada jawaban (nazmi abdurrahman)

[ad_2]
Source link