Saudi Sepakat Tingkatkan Produksi Minyak Hingga 2 Juta Barrel



[ad_1]

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Donald Trump menyatakan Raja Arab Saudi telah menyetujui permintaannya untuk meningkatkan produksi minyak.

"Mungkin hingga 2 jute barrel," ujar Trump melalui akun twitternya sabtu pada (2/7 / 2018)

Arab Saudi sebagai negara pengekspor minyak terbesar di dunia berencana untuk memroduksi minyak hingga 11 jute barrel per hari pada Juli ini

Sebelumnya, Arab Saudi bersama dengan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak Bumi (OPEC) dan negara eksportir minyak bumi lain telah sepakat untuk meningkatkan produksi minyak hingga 1 jute barrel per hari.

(Baca: Trump Desak Naikkan Produksi Minyak Hingga 2 Juta Barel Per Hari)

"Baru saja berbicara dengan Raja Arab Saudi King Salman dan menjelaskan kepada dia, lantaran adanya disfungsi di Iran dan Venezuela, saya minta Arab Saudi untuk meningkatkan produksi minyak, mungkin hingga 2 jute barrel, untuk menutupi hal t ersebut. Harga-harga sudah terlalu tinggi! Dan dirinya setuju! "Ujar Trump melalui akun twitternya.

Raja Salman dan Trump menekankan pentingnya kebutuhan untuk menjaga stabilitas pasar dan usaha negara-negara produsen minyak untuk menutupi berbagai kekurangan produksi.

Sebelumnya, Trump telah memaksa beberapa negara untuk memangkas impor minyak dari Iran pada November lalu lantaran AS telah memberikan sanksi kepada Iran dengan mengundurkan dir dari kesepakatan nuklir di antara keduanya.

Kementerian Luar Negeri AS menyatakan bahwa AS siap bekerja sama dengan negara-negara lain untuk secara bertahap mengurangi impor minyak dari Iran

(Baca: OPEC Sepakat Tingkatkan Produksi, Harga Minyak Dunia Turun)

China, sebagai negara import minyak of the duke mengimpor sekitar 650,000 barrel minyak per hari dengan rata-rata total impor berasar dari Iran

Analis pun meragukan, negara-negara produsen minyak dan OPEC mampu untuk memenuhi suplai minyak jika produk if function (f, b, e, v, n, t, s) {if (f.fbq) return; n = f.fbq = function () {n.callMethod?
n.callMethod.apply (n arguments): n.queue.push (arguments)}; if f._fbq = n; (f._fbq!)
n.push = n; n.loaded = 0;! n.version = '2.0'; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async! = 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s)} (window,
document 'script', 'https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq ('init', '821834581260832');
fbq ('track', 'PageView');
fbq ('track', 'ViewContent', {
    content_name: 'Arab Saudi Sepakat Tingkatkan Minyak Produksi Hingga 2 Juta Barrel – Kompas.com',
    content_section: 'Ekonomi'
});
[ad_2]
Source link