Uni Eropa Minta Pengelolaan Blok Migas Tak Takang Laku ke RI



[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia – United Eropa meminta kepada Indonesia untuk menyerahkan pengelolaan blok minyak dan gas (migas) yang belum laku kepada mereka secara langsung.

Staf Ahli Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Investasi dan Pengembangan Infrastruktur mengatakan permintaan mereka sampaikan beberapa waktu lalu

Tapi kata Prahoro, permintaan tersebut belum bisa dipenuhi Indonesia. Pasalnya sauai aturan yang ada sekarang, pengelolaan blok migas harus dilakukan dengan mendorong perusahaan untuk kompetitive dalam melakukan usaha.


"Jadi silahkan lelang, jika kompetitive dan menyediakan proposal paling bagus tentu nanti bisa diberikan hak kelola," katanya seperti dikutip dari Antara, Senin (16/7)

Prahoro mengatakan bahwa pemerintah sudah menjelaskan kepada Uni Eropa bahwa untuk berinvestasi di sektor migas di Indonesia saat ini sudah mudah

Dalam dua tahun terakhir, pemerintah sudah memotong 186 perizinan.

" Sebagai contoh di hulu migas, prose yang selama ini bertahun-tahun, sekarang kami selesaikan dalam hitungan bulan kita sudah cukup kompetitive dibanding negara lain, katanya.

(Antara)

[ad_2]
Source link