Home / Videos / The video of Viral, here is the boy who climbed the red and white pole at the 73rd anniversary ceremony of the Republic of Indonesia

The video of Viral, here is the boy who climbed the red and white pole at the 73rd anniversary ceremony of the Republic of Indonesia




TRIBUN-VIDEO.COM – Unexpected events occurred in the middle of the commemoration of the 73rd anniversary of Indonesia's independence at Pos Lintas Batas, Atambua, NTT.

This morning, Friday (17/08/2018), the hook on the mast was problematic.

Flag breeders can not raise the flag.

However, unexpectedly, a boy got out of the line and ran in the middle of the field towards the mast.

He immediately set the pole at the top for the participants to marvel.

The brave boy named Johannes Adekalla, or colloquially named Joni, as reported by Tribun-Video.com on Twitter @Kemlu_RI on Friday.

Joni is a Grade 7 student at Silawan 1 Middle School, Tasifeto Timur, Belu, NTT.

A portrait of Joni in white and blue uniform standing near the Belu Regent Ose Luan without wearing shoes in the first picture and black shoes in the second picture.

It is known that the video showcasing the heroic action of Joni has been viral on social media.

Participants at the ceremony behind the camera expressed their concern and support.

"Hold him, hold him, hold him, hold him first, again," said a man.

"Come down, brother," the voice of the man said with a speaker.

When Joni reached the top of the pole, the applause of the participants boomed.

"Damn, it's sad, I'm so moved," the voice of the woman behind the camera said.

When Joni came down from the pole, he was greeted by soldiers and soldiers.

The video is uploaded to Ika Silalahi's Facebook account and has been distributed over 196,000 times.

"Never consider yourself small and useless.

This little boy from Atambua gets on the mast to pick up the end of the rope that is released when the flag is spread.

Whatever happens, red and white must continue to fly !!

Dirgahayu my country, "he wrote.

See the video above. (Tribun-Video.com/Eleonora Padmasta EW).


source

38 comments

  1. ada 7 dislike berarti yg dislike iri dan benci indo

  2. Mak jhoni kamu kamu patriotisme banget .semoga kamu menjadi anak yg berguna bagi Nusa dan Bangsa..Amin. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸŒ·πŸŒ·((Salam sukses SEMOGA))

  3. Terharu dengan aksi heroiknya dengan keberaniannya dya menyelamatkan wajah NKRI di hadapan org banyak dan tamu dri luar negri….pokoknya salut deh buat anak ini….

  4. Kpd Johanes, tetap semangat 45 NKRI harga mati, dgn memanjat tiang bendera setinggi itu taruhannya mati. MERDEKA!!!

  5. Anak hebat, semoga kelak menjadi orang yg hebat, aamiin πŸ™

  6. Wouw shalut gue… org tuamu pasti bangga dek pny ank seperti kamu πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  7. Ya Allh mliatnya aku bngga dg ank ini .andaikan sj3dia ANKU btp senengnya. sesuatu3yg berti dhr yg bersejrah nasibmu nak bgt bgs

  8. No sefety membahaya nyawa anak. Bendera kapan aja bisa di pasang.Nyawa terkobar sudah gak bisa di pasang..

  9. Apa gak bangga Ibu Pertiwi memiliki anak sangat berani dan berjiwa nasionalisme tinggi, meskipun disaat yang sama masih banyak yang terus menjadi pengamat politik dan sosial dadakan dengan tendensi yang buruk? Bangga dengan adik ini, semoga kelak menjadi bagian tertinggi dan terbesar di tanah air ini, setinggi titik yang hari ini kau capai, sebesar itu pula keberanian dan nasionalisme. Amin #Indonesia #IndonesiaBisa #IndonesiaJaya #IndonesiaRaya #17Aug #DirgahayuRI #RI73

  10. Terimakasih banyak pahlawan kecil indonesia

  11. Calon pejuang …
    Laki laki bijak dan bertanggung jawab…

  12. Anak berjiwa Pahlawan…Pemimpin masa depanπŸ’ͺπŸ‘
    bagaimana dgn para koruptor….πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž

  13. 😒😒😒 terharu, bangga & bangga nak…sehat sll ye 😚😚😚

  14. Subhanallah, mantap sekali semoga menjadi contoh yg baik utk generasi muda mudi Indonesia, aamiin.

  15. Terharu..wkt kecil saya pun suka panjat"..panjat tiang itu tdk mudah..otot tangan sm kaki karus kuat…apalgi itu besi yg mayoritas licin..hebat perjuanganmu dik..jiwa patriotmu sangat membanggakan.

  16. Terharu, bangga, tp membuat ku meneteskan air mata…bravo ade kecil Yohanes

  17. Pelajar SMP(Joni) vs Otak Kardus,yg menang pasti Joni.Si Otak kardus haus kekuasaan,tapi si Joni mempunyai keberanian demi berkibarnya bendera merah putih.

  18. Mantap saudaraku
    SALAM FLOBAMORA

  19. Anak Indonesia, luar biasa. Kami bangga padamu Joni Kala…

  20. Jadilah generasi penerus bangsa yang tangguh. Salut buat kamu nak…

  21. bsok klu tali bendera putus suruh HTI yg manjat

  22. Tuhan inginkan Bendera merah putih tetap berkibar melalui adik Joni. Terima kasih untuk semangat juangmu, adik.

  23. Merdeka,kau telah slamatkan merah putih untuk bisa berkibar di langit INDONESIA pada perayaan kemerdekaan RI,karena beribu nyawa demi belah MERAH PUTIH,sehat selalu adik

  24. mantap.
    anak NTT
    Aku bangga sama dirimu
    berani mempertarungkan nyawamu sendiri.

    yah yang kaya gini yg cocok di undang di TV swasta.
    bukan artis TIK TOK.
    ada maafaat apa undang yg ngga jlz kaya mrk.

    mau undang itu kaya gini mohon ya TV swasta yg ada dalam negeri ini
    lain kali yg teliti undang orang kaya artis tik tok yg ngga jlzz.

    Aku bangga sama kamu
    adikku sayang NTT bagian silawan perbatasan TIMOR LESTE

  25. Senyumanmu bocahh… Semringah bngettt…

  26. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  27. Terharu sekaligus bangga padamu nak . Engkau pejuang sejati yang berani dan tak putus asa . Tekadmu telah berhasil memjadikan bendera Merah Putih dpt berkibar Kembali .
    Semoga tercapai segala impian & Cita2mu nak . Amin .

  28. Hebat anak Johanes Andi Kala……. belajar yang rajin ya pasti dapat banyak berkat. Ada tawaran kuliah di FEB UNAIR DAN UKSW SALATIGA……BANGGA